Rabu, 07 Mei 2008

Cinta

Cinta...

Apa sih sebenarnya cinta itu???
Selama ini saya selalu mencari apa cinta itu sebenarnya.
Apa cinta itu begitu menyakitkan???
Saya juga tidak mengerti.
Apa ketika ada seorang yang pacaran,
kemudian dia mengambil keuntungan dari pacarnya dengan nafsu
apa itu yang namanya cinta???
Benarkah itu cinta???

Terlalu banyak arti cinta.
Akan tetapi arti dari cinta itu terlalu ribet.
Terlalu teoristis.
Lalu apa cinta itu?

Kalau mau mengutip dari alkitab, arti cinta sangat dalam.
1 Korintus 13 membahasakannya dengan kasih.
Kasih itu sabar;
kasih itu murah hati;
ia tidak cemburu.
Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri.
Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.
Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran.
Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu,
sabar menanggung segala sesuatu.

Kasih dalam alkitab bukan hanya teori, tetapi sebuah tindakan.
Yesus, Anak Allah yang maha tinggi telah membuktikannya dengan
mati di kayu salib ganti setiap kita berdosa.
Kenapa DIA melakukan itu?
Alasannya sederhana, karena cinta.

Kalau kita, apa cinta itu?
Cinta itu pengorbanan.
Cinta itu memberi semua yang terbaik.
Dan cinta itu setia.

Cinta itu setia???
Masih adakah cinta yang seperti ini???
Setia adalah barang yang langkah pada jaman ini.
Masih adakah kesetiaan di dunia ini???
Tanpa kesetiaan sebuah cinta tidaklah sempurna.

3 komentar:

TeLz mengatakan...

mnurutku si... utkn nyari cinta seperti yg ko2 tulis itu.... susaaaaaaaaaah bgt
org2 yg aq kenal sampe skrng, g ad yg pny cinta sprt yg ko2 tulis meskipun sebaik apapun dy... pasti ad aj hal yg g sesuai dg pengertian kasih kyk yg ko2 jabarin itu....
org2 lbh cenderung utk mempertahankan egony masing2...
(aq jg gitu loh hehe)
bhkan bnyk jg org2 yg memank berbuat kasih, tp bukan berdasarkan kasih dr hati yg tulus... mungkin krn pengen di cap baik hati, pengen di sukai bnyk org, dll
y ga sih???

Anonim mengatakan...

Yup... Betul...

Tp tidak semua spt itu... Aku yakin masih ada orang yg memiliki cinta yg murni.. meskipun tidak 100%. Tetapi dia pasti belajar mencintai dengan tulus..

fion kasenda mengatakan...

"Cinta"

waktu aku tidak punya apa2,
Dia mau menerima aku..
waktu aku berusaha dari nol,
Dia telah percaya aku pasti bisa berhasil nanti..
waktu aku merangkak setenggah mati dari bawah,
Dia tidak bosan memberi support..
waktu aku gagal berkali-kali,
Dia sabar, terus memberi semangat..
waktu aku putus asa,
Dia tidak berhenti berdoa buat aku..
dan.. waktu aku berhasil,
Dia yang mengingatkan aku supaya aku tidak sombong..

dari pertama kali kenal sampai sekarang ini,
Dia bisa menyakinkan aku..
'Dia benar-benar sayang aku'

bahkan waktu aku merasa aku bukan orang yang cocok buat Dia,
Dia tetap percaya kalau pilihannya itu tidak salah..

sebenarnya apa yang aku punya sekarang ini, bukan hanya hasil perjuanganku, tapi juga hasil perjuangan Dia.. ^^