Sabtu, 20 Desember 2008

Resiko Cinta

Cinta…
Kenapa cinta itu terasa menyakitkan.
Terasa sangat menyiksa.

Ketika kita mencintai kita pasti akan selalu memikirkan orang yang kita cintai
Kita pasti akan mengkhawatirkan perasaannya
Dan kita pasti memberika waktu, tenaga dan pikiran untuknya.

Tetapi kenapa balasan dari cinta tidak seindah itu?
Kenapa balasan dari cinta serasa menyakitkan?
Lalu kenapa harus ada cinta di dunia?
Kenapa ALLAH harus menciptakan cinta?

Satu hal yang aku sadari, bahwa ALLAH tidak pernah menjanjikan cinta akan selalu indah.
ALLAH tidak pernah mencintai tanpa resiko.
Ketika DIA mencintai dunia ini dan manusia ini,
hingga DIA menyerahkan AnakNYA yang tunggal untuk mati bagi kita,
DIA melakukannya dengan resiko.
Dengan resiko bahwa akan ada orang-orang yang DIA cintai menolaknya dan mengolok-olok DIA.

Lalu kenapa kita tidak mau mengambil resiko yang sama juga?
Kenapa kita berpikir bahwa cinta itu selalu indah?

Ketika kita mencintai, kita memiliki resiko.
Dan ketika kita mencintai, kita ada kemungkinan akan ditolak.
Kenapa kita tidak memperhatikan hal itu? Dan hanya memperhatikan yang indah?

Cinta tidak pernah tanpa resiko.
Tetapi yakin, bahwa cinta yang murni akan berakhir dengan indah di tanganNYA,
meskipun harus melewati segala macam resiko dari cinta.

BAPA, terima kasih karena Engkau telah menciptakan cinta yang indah.
Cinta yang penuh dengan resiko.
Karena melalu cinta inilah, Engkau semakin nampak.
Dan aku semakin mengenalMU lebih dalam lagi.
Terima kasih karena aku masih diijinkan mencintai hingga hari ini.
Dan aku percaya ketika cinta ini engkau ijinkan ada dalam hatiku,
dan aku menyerahkannya ke dalam tanganMU,
aku percaya bahwa cinta ini akan berakhir dengan indah.
Karena segala rancanganMU indah.

BAPA, ajar aku semakin mengenalMU.
Ajar aku semakin mengenal cintaMU.
Agar aku dapat mencintai seperti Engkau mencintai aku.
Dan setiap orang dapat merasakan cintaMU melalui aku.
Terima kasih untuk segala rencana yang indah melalui cinta ini.

Love never fails...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Yup...
Stuju bgt tuh ma apa yg km tulis..
Amazing and wonderful,His love.! Outstanding.!
His Love will never die..
Always be faithful altho we don't..
That's what Jesus is,,b'coz He is Love..
Be blessed for all people around u.!
Haleluyah.!
GBU.
=)